Tentang Pujian


Oke Bro, kali ini gue bakal bikin tulisan khusus buat ngelingan, mudengin gue pribadi. Disimak ya. Hehe

Tentang sebuah pujian. Siapa yang tak suka dengan pujian ? meskipun ada, mereka hanyalah sebagian kecil dari populasi jika dibandingkan dengan sebagian lain yang menyukai pujian.

Menurut laman wikipedia.coid, pujian adalah menyatakan sesuatu yang positif tentang seseorang, dengan tulus dan sejujurnya. Pujian itu adalah sesuatu ucapan yang membuat orang yang mendengarnya merasa tersanjung, sehingga dapat juga memberikan motivasi kepada orang yang di pujinya.

Banyak dari kita yang senang dengan pujian , betul ?
Tapi apakah ada yang tahu kepada Siapa pujian itu seharusnya dikembalikan ?

Yap, sebagian orang mungkin lupa, jika itu termasuk anda, gapapa. Namanya juga manusia, manusia pelupa. Gue juga termasuk sih. Oke lanjut. Hehe . sebagian orang mungkin lupa bahwa di surat Al Fatihah ayat ke 2 (ada yang bilang juga ayat 1) dengan jelas dikatakan bahwa Alhamdulillahirobbil aalamiin .

Alhamdu = ari sadaya puji
LIllahi = Tegesna eta kagungan Alloh
Robbil Aalamiin = anu mangeranan sakabeh alam

Segala pujian itu harusnya berujung atau kembali kepada Alloh Subhanahu wataala.
Maka sepantasnya kita mengucapkan Alhamdulillah ketika kita mendapatkan pujian dari orang lain.

Misal :
A : eh Bro, Rambut lu Bagus, Rapi
B : Alhamdulillah Bro

Oke jadi Jelas ya Bro. Makasih dah baca tulisan gue.
jangan lupa like and Comment ya . ehehe
Gue Azwar dan Gue Bukan Terorist



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url