Hari ke-4 Ngodop I Akhirnya Gue Menemukan Feel

Freepik.com
Hai Raiders.

“Bicara ngodop, kita bicara tentang satu hari satu tulisan. Kita dituntut untuk selalu memiliki ide untuk menulis. Merupakan hal baik untuk melatih menulis dan menjadikannya sebuah kebiasaan ”

Itu pendapat gue soal ngodop, Well setelah 3 hari gue ngodop, akhirnya perlahan tapi pasti gue menemukan feel gue. Tepatnya setelah Hari ke-2 tulisan bingung itu mengajarkan gue satu hal, bahwa :

Untuk membuat satu tulisan, nulis aja… lanjut terus 

Bagaimana kalau bingung ? ya nulis aja.. terus lanjut.

Lantas coba dituliskan, kenapa bingung ? rasa bingungnya seperti apa ? saat bingung apa yang kita lakukan ? tuliskan saja alasannya, toh jadi tulisan kan ? kayak punya gue di ngodop hari ke-2

Segala aktivitas yang kita lakukan bisa kita jadikan sebuah tulisan. Karena sejatinya membaca itu bukan melulu soal memindahkan teks di kertas ke dalam kepala kita, melainkan melihat apa yang terlihat oleh mata dan hati kita. jadi bagi gue, itulah definisi membaca.

Gue sadar bahwa membaca merupakan proses yang lebih luas definisi nya. Maka, gue coba meminta mata dan hati gue untuk peka terhadap fenomena yang terjadi di sekeliling kita. Selanjutnya gue coba memperbarui cara kerja otak gue dalam mengolah setiap apa yang mata gue tangkap. Dengan ini gue berharap fenomena apa pun yang terjadi di sekeliling gue, bisa gue potret dan gue buat bingkai indah supaya bisa di nikmati oleh gue khususnya, dan pembaca tulisan gue.

Hasilnya apa ?

Alhamdulillah, menulis menjadi hal yang menyenangkan dan membiasakannya merupakan sebuah kesenangan yang berkelanjutan. Saran gue, jika ada Raiders sekalian yang kesulitan menulis, cobalah menulis apa yang dirasakan.

Kuncinya , Nulis aja … Lanjut terus

Sekian.
Gue Ibrahim Dutinov, gue penulis. Bukan teroris
Next Post Previous Post
10 Comments
  • Habibie
    Habibie 12 September 2019 pukul 13.05

    Tulisan-tulisan renyah yang apa adanya setiap hari. Berasa ngingetin "nulis itu ya gerak aja!, ntar lama-lama juga jago loncat macam ninja". hahaha

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 12 September 2019 pukul 14.24

      kepengennya sih begitu, hehe. mohon do'a nya ya

  • Yulia
    Yulia 12 September 2019 pukul 17.23

    Mantel kang. Eh mantul mksdnya

    Kebanyakan orang2 itu suka susah nya pas nuangin ke tulisan kang, kyak yuli ini, perlu renungan beberapa jam untuk menemukan kata yang pas.. He
    Saran nya dong kang

  • Ibrahim Dutinov
    Ibrahim Dutinov 12 September 2019 pukul 18.17

    Ah Teteh. Terimakasih sudah berkomentar .

    Seran terbaik saat ini yang bisa di ucapkan adalah : tulis aja, terus lanjut

  • Renita Oktavia
    Renita Oktavia 12 September 2019 pukul 18.51

    Kalau aku biasanya begitu otak 'gaduh', langsung nulis.

    Keep writing, pak.

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 13 September 2019 pukul 01.05

      Wah... Keren ini Kak. Biar kegaduhanya terkompresi menjadi hal positif ya Kak.

      Mantaaabs.

      Makasih dah mampir ya Kak

  • Lilis Fauzi-Odop7
    Lilis Fauzi-Odop7 12 September 2019 pukul 20.36

    Lucu tapi seru ... Sepertinya jalan ninjamu membantuku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 13 September 2019 pukul 01.01

      Alhamdulillah .. seneng deh bisa membantu .

      Makasih sudah mampir ya kak

  • Annur Mardiah
    Annur Mardiah 13 September 2019 pukul 22.27

    Semangat terus Mas, semoga istikamah. Dan soal jadi penulis, kayanya bisa buat 'bom' dengan tulisan! hehehe

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 14 September 2019 pukul 06.31

      Makasih Kak ... Wah bom dengan tulisan itu gimana tuh ? Hrhe

Add Comment
comment url