Hari ke-10 Ngodop I Gue Ibrahim Dutinov, Gue Penulis bukan Teroris


Assalamu'alaikum Riders

Terima kasih sudah menjadi riders yang setia. Tanpa riders sekalian, tulisan gue hanya seperti kertas tanpa coretan tinta sedikit pun. Tak berarti apa-apa. Di tulisan kali ini gue akan coba kenalan dengan nama pena gue.

Eiiits jalan bukan sekedar jalan,
Jalan ini jalan mufakat.
Kenalan bukan sekedar kenalan,
kenalan ini kenalan manfaat.
Aseeeek

Oke… mungkin ada yang bertanya-tanya soal nama pena gue dan jargonnya 

Oke sekian, gue Ibrahim Dutinov, gue penulis, bukan teroris 

Tenang, kita bahas satu-persatu dan mudah-mudahan bisa menjadi faedah buat semuanya.

Ibrahim adalah nama belakang gue. Dan gue bersyukur dengan nama itu. Karena dibalik nama itu, terdapat Nabi yang sangat menginspirasi banyak Muslim di dunia. Ya Nabi Ibrahim Alaihi Sallam biasa kita sebut dengan Bapaknya para Nabi dan Rasul. Yang berani menentang seorang Namrud. Raja yang berkuasa kala itu. Tak gentar menghancurkan semua berhala dan hanya disisakan satu. Tak takut walaupun akan di bakar hidup-hidup dalam bara api yang menyala-nyala. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah Beliau. Aamiiin

Dutinov, apakah terlihat seperti bahasa Rusia?, Ukraina atau bahasa negara sekitarnya? hehe sebetulnya Dutinov ini Sunda banget loh, Jawa Barat banget, dan tentunya tradisional banget. Dan gue bersyukur jika mengingat nama itu. Berasal dari 23 November (dibaca : Dua Tilu November) 25 tahun lalu, gue lahir dari rahim Ibu yang luar biasa… tanggal itu selalu gue jadikan tanggal bersyukur karena telah dilahirkan sebagai pemenang, mengalahkan ratusan juta sperma yang ingin masuk ke rahim Ibu gue. Oh ya begitu juga dengan anda bukan?

Gue penulis, bukan teroris!, jargon itu selalu gue tulis di akhir tulisan gue.

"Sehari selembar benar, setahun selembar kain."Artinya : suatu pekerjaan yang dilakukan dengan keyakinan dan kesabaran akan membuahkan hasil yang baik.

Seperti rangkaian kata lainnya, jargon itu juga memiliki arti. Rupanya jargon itu berasal dari sebuah film yang berasal dari negara yang populer dengan cerita suami yang membangun Istana Taj Mahal untuk mendiang Istrinya . Negeri itu adalah Negeri India, dan film nya berjudul My Name Is Khan.

Ada jargon yang di ucapkan Shahrukh Khan ketika menjadi seorang bernama Rizvan Khan di film My Name Is Khan. Jargonnya adalah :
My Name is Khan, and I’m Not a Terorist .
Bercerita tentang perjuangan seorang Suami yang diminta Istrinya untuk membuktikan bahwa anak mereka bukan teroris… baydewey cerita di film itu berlatar peristiwa 9/11 atau peristiwa yang terjadi pada tanggal 9 November 2001. Di mana ada pesawat terbang komersial yang menabrak gedung  World Trade Center di kawasan Manhattan, Amerika Serikat. Setidaknya hampir 3.000 orang meninggal dan 6.000 lainnya luka-luka.

Setelah kejadian itu, Media Amerika menuding kelompok teroris Islam yang melakukannya. Sehingga ketakutan terhadap Islam mulai terjadi di Amerika. Rizvan Khan dengan pesan My Name Is Khan. Jargonnya adalah My Name is Khan, and I’m Not a Terorist seolah ingin menyampaikan bahwa “Saya Islam, dan saya bukan teroris”. Nah… dari situ gue coba menghubungkannya dengan nama gue. Ibrahim, nama yang mayoritas dimiliki oleh Muslim. Ibrahim (gue) adalah seorang penulis, bukan teroris. Secara tidak langsung sebenarnya ada 2 misi yang gue bawa dengan Ibrahim Dutinov.

1. Membiasakan mendo’akan gue menjadi penulis yang baik dengan melekatkan kata gue penulis.
2. Meneruskan pesan Rizvan Khan, bahwa Islam itu bukan teroris. Islam adalah Rahmatalil’alaim.

Sekian… gue Ibrahim Dutinov, gue penulis, bukan teroris.
Wassalamu'alaikum warahmtullahi wabarokaatu

 #ODOPBathc7
#KMPSMI2


Next Post Previous Post
16 Comments
  • Sulaeman Daud
    Sulaeman Daud 18 September 2019 pukul 05.35

    Owh sae-sae diakronimkan rupanya DUA TILU NOVEMBER Hehehe

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 07.54

      he. muhun Kang. Dutinov teh kitu

  • Riana
    Riana 18 September 2019 pukul 05.53

    Wow, selalu keren tulisannya😊👍👏

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 07.57

      wah.. Alhamdulillah kalau memang seperti itu.he

      Terimakasih sudah mampir ya Kak.

  • Lia Anelia
    Lia Anelia 18 September 2019 pukul 07.44

    Dua tilu November... wagelaseeh.... 🙈🤭

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 07.57

      apatuh wagelaseh?

  • Lilis Fauzi-Odop7
    Lilis Fauzi-Odop7 18 September 2019 pukul 08.46

    Aya aya wae kang 😁👍👍

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 10.35

      ha iya , aya aya wae eta teh geura. hehe

      turnuhun tos linggih

  • Ayah Jose
    Ayah Jose 18 September 2019 pukul 10.03

    Sipp.. .

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 10.36

      asyiaaap Kang ..

  • Lusi Dan
    Lusi Dan 18 September 2019 pukul 12.08

    Singkatan namanya keren ...kirain emang biar kayak orang-orang eropa

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 18 September 2019 pukul 12.46

      Alhamdulillah kalau keren, hehe,

      makasih udah selalu mampir ya Kak Lusi Damayanti

  • Yulia
    Yulia 18 September 2019 pukul 20.27

    Makna yg luar biasa kang, yuli kira kg azwar ini penggemar flm my name is Khan, Hingga bawa jargon itu
    Eh ternyata ada makna yg mendalam juga..
    Islam not terorist👏😊

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 19 September 2019 pukul 08.24

      kemarin keburu gugup mau dibahas di pertemuan pertama KMP hehe.

      makasih udah mampir Teh.

  • Husnul chotimah
    Husnul chotimah 19 September 2019 pukul 07.57

    Wih.. Keren kk😍

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 19 September 2019 pukul 08.24

      Alhamdulillah.. Makasih udah mampir ya Kak

Add Comment
comment url