Hari ke-13 Ngodop I Gue Nyerah



Membaca adalah aktivitas membosankan. Baca satu lembar buku saja sudah membuat mengantuk, apalagi 1 buku bisa muntah!

Well… Gue setuju dengan pendapat di atas. Membaca memang membosankan, bikin ngantuk, apalagi kalau yang dibaca adalah topik yang enggak kita suka enggak banget!.

Bisa dibilang buku itu adalah pengantar tidur paling efektif. ketika gue enggak bisa tidur, gue baca deh satu buku. Random, apa aja asal jangan ada gambarnya. Enggak butuh waktu lama, kantuk pun datang. Dan rencana untuk tidur pun berhasil. Hahaha

Rasa malas membaca bersatu dengan tidak disediakan rasa penasaran. Membuat aktivitas membaca tidak masuk daftar hobi. Kalau pun mepet ingin tahu sesuatu kan tinggal buka google, cari keterangan yang ada video nya atau yang ada suaranya saja. Jadi kita mah tinggal diam menyaksikan saja.

Ah rasanya tak mungkin menjadi seorang penulis kalau tak ada nafsu membaca sama-sekali. Mungkin sudah saatnya gue mengubur cita-cita yang baru gue pupuk ini…. selamat tinggal menulis, maafkan gue karena tidak sungguh-sungguh mencintaimu.

Ya… gue tau gue sudah kepalang terjun menjadi penulis, bahkan sudah mendeklarasikan diri sebagai penulis dengan jargon “Gue Ibrahim Dutinov, gue penulis. Bukan teroris” . Ah … ternyata hati orang mudah berubah ya, termasuk hati gue ini, pekan kemarin gue semangat ingin jadi penulis.

Padahal pekan kemarin itu… Ada tantangan gue hadapi, ada cobaan gue ladeni. Bingung melanda, gue atasi. Ide pergi menghilang, gue cari lagi dan gue paksa buat singgah agak lama-an dikit.

Ah sudahlah… hanya gue dan Allah yang mengerti perasaan gue.
Sekian, Gue Ibrahim Dutinov. Gue Pamit!

Nuhun
Next Post Previous Post
28 Comments
  • ultraulfa
    ultraulfa 21 September 2019 pukul 05.23

    Aduh akang ini pamitnya untuk berapa lama? Tulisan akang bagus, so lanjut terus...

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.01

      Hari ini doang .. besok lanjut lagi . Hehe

  • Yulia
    Yulia 21 September 2019 pukul 05.52

    Klo syarat penulis memang hrus bnyk baca yuli pamit juga dh hd

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.02

      Syarat jadi penulis kayaknya harus bisa nulis aja sih. Hehe.

      Kalau banyak baca mah wajib, biar banyak tahu banyak hal .. heehe

  • Raa
    Raa 21 September 2019 pukul 11.40

    Tulisan yang menarik

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.04

      Ah syiaaap

  • Dwi
    Dwi 21 September 2019 pukul 15.08

    berharap ada tambahkan kalimat terakhir "...tapi boong" tapi gak ada hhhmmm

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.04

      Seharusnya ada di kolom komentar .. tapi kayaknya gak ketulis . Hehe. Ceritanya panjang

  • Sakif
    Sakif 21 September 2019 pukul 18.47

    Yakin,?

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.05

      Eh ada Kasaki ...
      Yakin Kak, pamit Bentara aja tapi.. soal nyerah .. ini mah ekspresi diri

  • Kiletters
    Kiletters 21 September 2019 pukul 18.56

    Wah kak, seriusan pamit kah?
    Padahal ku suka jargonnya " gue penulis bukan teroris".
    Tulisannya juga bagus kak, semangat ya kak💪

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 21 September 2019 pukul 21.06

      Terimakasih semangatnya Kak.. makasih juga sudah selalu mampir, sedangkan aku jarang2 mampir. Hehe

  • Renita Oktavia
    Renita Oktavia 21 September 2019 pukul 22.14

    Emang mau ke mana, sih? Jangan jauh-jauh mainnya, ntar nyasar wkwkwkw

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 09.04

      mau nimba Ilmu dulu Mbak , hehhe

  • eko endri wiyono
    eko endri wiyono 21 September 2019 pukul 23.16

    Mantap kak Ibrahim Dutinov, keren sekali #semangat

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 09.02

      Terimakasih Pak Eko. sudah menyempatkan mampir, hehe

  • Movienime
    Movienime 22 September 2019 pukul 11.19

    Iya Gue setuju. Tapi ada hlo buku yng nggak bikin ngantuk, buku novel, atau buku cerita yang menarik untum di baca.wkwkwk

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 09.02

      iya deng, untuk yang menarik mah enggak bikin ngantuk. hehe

      btw terimakasih sudah mampir Ya Kak.. eh ya aku mau berkunjung balik ke Blog Kak Siri Gachi, kok ga ada postingan ya

  • Akep.id
    Akep.id 22 September 2019 pukul 15.25

    Ada yang merasakan hal yang sama juga ya, gk ngantuk kalau bukunya horor atau komedi, semangat"

    Mampir gan di blog pemula duniasawah.blogspot.com

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 09.00

      hehe. nanti mah harus lebih semangat lagi makan buku. hehe

      aku sudah mampir ya .. Terimakasih sudah mampir

  • Dee.Irum
    Dee.Irum 22 September 2019 pukul 22.09

    Pamit untuk kembali lagi... tulisannya asyik kak

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 07.50

      Alhamdulilllah ... lebih Asyik baca tulisan Kakak ... hehe

      terimakasih sudah mampir ya Kak

  • Chairul Sinaga
    Chairul Sinaga 22 September 2019 pukul 23.42

    nice kak

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 07.39

      Alhamdulillah Kak, Another Rain juga Nice.. terimakasih sudah mampir ya Kak

  • Aksaramila
    Aksaramila 23 September 2019 pukul 00.35

    Telling-nya asik, kak

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 07.27

      Syukur Alhamdulillah kalau begitu,, terimakasih sudah mampir ya Kak

  • IkaRatna
    IkaRatna 23 September 2019 pukul 08.37

    Mantul...😊👍

    • Ibrahim Dutinov
      Ibrahim Dutinov 23 September 2019 pukul 09.49

      Mantul juga tulisan Ara nya .. hehe

Add Comment
comment url