7 Fakta ODOP Blogger Squad, Pasukan Narablog Ter-UWU di Indonesia

ODOP BLOGGER SQUAD


Bukan asal-asalan gue nulis 7 Fakta ODOP Blogger Squad (OBS) ini. Pasukan narablog ter-uwu di Indonesia. Kenapa? Yang nulis adalah pengalaman gue sendiri. Dari lubuk hati yang terdalam, gue menganggap OBS sebagai pasukan narablog ter-uwu di Indonesia. sekarang sih iya gitu, nggak tahu besok. mungkin ter ter ter uwu pissan

Untuk memberikan ulasan yang lebih masuk akal, tulisan tentang ODOP Blogger Squad kali ini akan lebih membahas tentang fakta-fakta menarik yang ada padanya. Tidak bisa dipisahkan oleh apa pun selain karena kuota (yakan OBS kumpulnya via virtual terus, jadi kalau kuota nggak ada ya off, pisah sementara) hahahha.

Dah ah, sebelum gue tulis artikel ini, sebetulnya udah sempet BW ke beberapa rekan sesama anggota ODOP Blogger Squad. Sempet minder karena tulisan mereka labih baik dan lebih rapi, tapi ya gapapa. Gue Bahagia ketika mereka Bahagia kok. Asli gak pakek bohong.

7 Fakta ODOP Blogger Squad

Fakta-fakta ini didapat berdasarkan pengalaman gue selama setahun lebih menjadi anggota ODOP Blogger Squad 

Kelas Blog Gratis dan Halal

Kalau denger kata gratis, siapa sih yang nggak tertarik? Gue mah nggak bakalan bohong, tertarik pisan sama apa-apa yang baunya gratis dan halal.

Untuk bisa menikmati beragam fasilitas, ilmu tentang Blog, konsulitasi yang bisa dilakukan kapan saja, kamu bisa mendapatkannya secara gratis.

Ya emang ada syaratnya sih. Tapi mudah banget! Gabung jadi bagian keluarga besar ODOP dulu. Tapi gampang kok nggak susah, gabung ODOP juga gratis. Dengan gratis itu, habis gabung, malah bisa dapet penghasilan.

Pasukan Narablog ter-UWU

UWU adalah akronim dari Unhappy with U (you). Ini sih yang gue yakin beberapa anggot di sana juga sepakat. Kalau nggak berkumpul bersama OBS, pasti hatinya tidak senang. Entah karena memang sudah terlalu nyaman di sana. Atau mungkin karena di sana banyak materi daging yang bikin kenyang dan nagih.

Melihat progres gue sekarang (ya masih belum ada apa-apanya sih) tapi, posisi gue sekarang lebih baik dari posisi sebelumnya. Gue inget dulu nama blognya ninjapenulis.blogspot.com tapi karena desakan batin cinta dari member-member OBS. Lahirlah idutinov.com di sana dengan selamat. Pokoknya gue UWU OBS.

Materi Daging Sukarela dari Coach (PJ) Berpengalaman

Entah apa yang merasuki para Coach yang ada di ODOP Blogger Squad sekarang? (Dibaca tahun 2021-angkatan ke-2). Untuk memberikan materi-materi daging yang berkualitas, beliau-beliau ini tidak mendapatkan keuntungan finansial sedikitpun.

Asli loh program OBS dan pematerinya ini tidak dibiayai siapapun. Termasuk dari anggotanya. Nggak ada iuran khusus untuk mendatangkan para coach keren di sana.

Special Thanks to our Coach 

- Mbak Jihan – Jeyjingga.com

- Mbak Marita – Maritaningtyas.com

- Mbak Ciani – memomuslimah.com (semoga lahirannya selamat)

- Mbak Sakifah – duniakifa.my.id

- Mas Zen – saitama.my.id 

Tanpa wasilah kehadiran mereka, mungkin gue masih meraba-raba tulisan.

Pije  Juga bisa Kena Depak

Fakta ODOP Blogger Squad yang satu ini emang paling unik sih, asli. Udah mah mereka teh nggak dibayar, eh mereka juga harus mengikuti setiap tantangan yang ada biar nggak kena otomatis depak sistem.

Oh ya, setiap periode tertentu (kalau yang belum tahu) di OBS ini akan ada bersih-bersih anggot grup yang pasif. Nggak menyelesaikan tantangan tertentu. Gue inget sama Mbak Sakifah (salah satu PIJe) yang padahal waktu itu menjabat juga sebagai ketua dan termasuk perintis OBS. Karena tidak mengerjakan tugas waktu itu, eh kena depak.

Di usia OBS yang ke-2 ini, aturan yang sama juga tetap berlaku. Semua anggota termasuk coach dan PIje wajib melaksanakan tugas jika tidak ingin kena depak. Ini komunitas apaan sih? keren pisan. 

Pelatihan Blog terlama di Dunia

ODOP BLOGGER SQUAD


Asli loh ini, kalau nggak percaya silakan cari tandingannya. Gue sih bilang gitu karena yakin nggak ada! 

Udah mah gratis, coachnya memberikan ilmu secara sukarela, ternyata waktu pelatihan blog di ODOP Blogger Squad ini merupakan pelatihan Blog terlama di Dunia.  Secara aturan program ini berjalan selama satu tahun. Tetapi, kamu bisa memperpanjangnya sesuka hati. Gue aja udah mau jalan 2 tahun kok ikut OBS. 

Ada buktinya dari world record sebagai pelatihan terlama? Ada, tapi belu dibikin. Sabar coooy! 

Jalur Menyenangkan Menaikan Nilai Blog (DA,PA, ALEXA dll)

Nilai DA, PA, dan Alexa terbaik adalah tiga output dari sekian banyak output ngeblog yang bisa kamu dapatkan ketika gabung dengan OBS. Asli loh, gue dulu pertama gabung DA nya 0. Sekarang? Alhamdululillah nilai DA udah ada di angka 17. 

Belum lagi dapet beberapa job seperti content placement. Dengan OBS, alasan kenapa gue ngeblog juga jadi terwujud. Alhamdulillah, Barokalloh semua penghuni OBS.

ODOP Blogger Squad adalah Keluarga

harta yang paling berharga adalah keluarga
dunia yang paling indah adalah keluarga

Ini sih fakta nyata ya. Kadang ketika ada apa-apa, misalkan ketika dapat masalah. Orang yang paling terdepan kita mintai pertolongan itu siapa? Keluarga bukan? Nah, di OBS juga begitu. Ketika ada masalah dengan blog, orang  pertama kali dimintai pertolongan ya coach-coach keren di OBS.

Beliau-beliau hadir dengan cara yang membuat kita nyaman, seperti cara yang dilakukan orang tua kepada anaknya. Menjadi panutan sekaligus rekan. 

Lain lagi, kekeluargaan yang dibangun di OBS ini sangat kental sekali. Ketika ada yang sakit, anggota mengirimkan doá dan dukungan. Ketika ada yang berhasil menoreh prestasi, mereka datang mengapresasi. 

Daebak Emang ODOP Blogger Squad ini

Penutup

7 Fakta ODOP Blogger Squad ini mungkin hanya angka, tetapi kenyataannya banyak fakta menarik yang kami rasakan. Sekian tulisan ini saya Baim dan saya bukan teroris.


Next Post Previous Post
3 Comments
  • Ratna Hanafi
    Ratna Hanafi 10 Maret 2021 pukul 06.35

    ODOP emang terlove love & teruwu. Cepet di daftarin aja ke MURI, Guiness book of record Bang 😍

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 10 Maret 2021 pukul 10.36

    'gratis dan halal'... luar biasa. sangat beruntung bisa bergabung dengan tim ODOP blogger squad. hatur nuhun coach untuk ilmunya

  • ultraulfa
    ultraulfa 10 Maret 2021 pukul 14.12

    7 fakta menariknya benar-benar the best! Masih ingat awal-awal ngebicarain ODOP Blogger Squad, sebelum daftar ODOP.

    Barakallah, Kang

Add Comment
comment url