Aa Anteur Store : Aplikasi yang Angkat UMKM Cicurug

Kamu orang Cicurug? Udah tahu apa itu aa anteur store? Hah! Serius belum tahu? Wah, wajib simak ulasan ini dong biar enggak ketinggalan update.

Cicurug emang tempat yang punya banyak cerita ya. Selain enam tempat menarik yang sempat saya posting sebelum ini, aneka kedai kopi dan foodcourt yang menjadi tempat yang asyik buat nongkrong. ada juga cerita bahagia yang saya alami beberapa waktu lalu.

Aa Anteur Store

Aa Anteur Store  : Aplikasi yang Angkat UMKM Cicurug


Jadi begini, suatu ketika saya yang laki-laki sudah menikah ini, sedang ada di rumah bertugas buat jagain anak tidur. Sementara istri sedang ada dinas ngajar di suatu sekolah swasta di daerah Cicurug tentunya. Saya sedih melihat nasi yang sudah matang itu ternyata belum disentuh sedikitpun oleh sang istri. Singkatnya istri saya berangkat dinas dalam keadaan belum makan. Saya tidak bisa mengantarkan dia pakek motor, karena anak kita sedang tidur. 

Saya bingung, nanti istri saya di sana makan sama apa ya? Apa jangan-jangan enggak bawa duit. Kan belum saya kasih uang. Hemmm, sambil cari di google dan di facebook, beberapa waktu kemudian ketemulah saya dengan postingan penjual Nasi Kebuli Ayam di Grup Facebook I Love Cicurug. Waaah masakan yang beda nih, bubur mah bukan gak enak ya, tapi istri mungkin bosan dan gak aneh kalau saya kasih bubur.
Sebelumnya saya bingung juga kan. Kalaupun misalkan ada makanan, gimana caranya saya kirim ke istri, kan saya lagi gak bisa kemana-mana karena jagain anak yang lagi tidur. 

Pas saya baca postingan si penjualnya. Taaadaaaa....ternyata dia bisa delievery, pakek aplikasi keren namanya Aa Anteur Store. Eh kata saya ini yang jual lagi halu kali ya, bukannya pakek Grob atau Gujek, eh malah pakek aplikasi itu. tapi karena penasaran, saya chek lah itu aplikasinya di playstore. Eh ternyata emang ada! Wooooooaaaaaa senangnya, bisa ngasih kejutan dong sama istri.

Tapi bentar, berapa harganya? Biasanya kan kalau pesen makanan di aplikasi itu pasti lebih mahal. Eh ini mah enggak, asli di Aplikasi ataupun di lapaknya, harganya sama-sama 10rebu doang. Terus yang bikin senang lagi adalah ongkirnya yang cuman RP. 9.500. Waaah, Alhamdulillah.

Nih Buktinya....

Ngerasa ini aplikasi cukup bagus, kepo dong. Katanya sih hasil karya anak Cicurug. Seperti yang aplikasinya bilang :  Aa Anteur ini berawal dari sebuah komunitas yang melihat kondisi perekomian lokal saat masa pandemi covid-19 yang sangat mengkhawatirkan. Dengan banyaknya, pemutusan hubungan kerja dan turunnya pendapatan UMKM, bahkan banyak yang sampai gulung tikar.

Ditengah perkembangan teknologi saat ini maka kami Cicurug Creative mencoba menghadirkan sebuah solusi dengan membuat Aa Anteur Store untuk menjembatani perekonomian khususnya dibidang UMKM supaya lebih bergairah dengan tagline AKU ANTERIN, KAMU BAYARIN.

Asli gak sih orang Cicurug?

Ternyata yang bikin emang orang Cicurug. Mereka adalah orang-orang kreative yang tergabung dalam Cicurug Kreative. Seperti yang saya bilang di atas, mereka merasa perlu membuat aplikasi yang bisa membantu UMKM yang berada di Cicurug khususnya, umumnya saya berharap bisa seluruh Indonesia dan bawa nama Cicurug, bawa nama Sukabumi. 

Siapa bilang gak bisa? Siapa bilang hanya mimpi,  Bisa banget. Caranya mudah, kamu yang belum install aplikasi keren ini, buruan install, pakek aja buat pribadi, kalau dirasa bagus, jangan lupa kasih tahu yang lain. Kasih tahu keluarga, sahabat, keluarganya sahabat, sahabatnya keluarga. Ah pokoknya kasih tahu semuanya. Kenapa? Karena emang bagus aplikasinya.

Aa Anteur


Ada banyak kebutuhan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan sekali klik dari aplikasi ini. Pengen ojek, ada aa Ride. Pengen otewe agak jauh tapi gak mau hareeng alias kepanasan atau kedinginan. Ada Aa Car. Pengen anterin paket, ada Aa Sent. 

Aa Rent


Kamu bisa sewa mobil pakek Aa Rent. Harga sewanya murah, kamu bisa sewa selama 6 jam dengan harga Rp.150.000 saja. 12 jam seharga Rp.300.000 atau seharian alias 24 jam dengan cukup bayar 600.000 saja.

Buat emak-emak yang sedang ingin memenuhi kebutuhan dapur, sedang kaki atau badan tidak ingin diajak kemana-mana. Gampang, Aa Anteur Store aja. Ada banyak sayuran segar dan bahan baku lainnya yang bisa emak dapatkan dari sini


Pokoknya masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan pakek aplikasi Aa Anteur ini. Yok buruan install. Apalagi kalau kamu orang Cicurug. Sudah wajib install pokoknya biar sama-sama memajukan UMKM di sekitaran Cicurug. 

Cara install Aa Anteur Gampang banget. Kamu hanya perlu download di sini 


Lalu daftar deh dengan mengisikan nomor HP dan data diri yang diperlukan,dan jangan lupa untuk upload photo terbaik kamu ya.


Teruntuk teman-temanyang ingin menjadi driver atau bekerja sama dengan menjadi merchant atau toko di astore, bisa hubungi nomor ini +62821-1283-4793 aktif dari jam 9pagi sampai jam 9malam.

Atau bisa juga mengunduh aplikasinya di playstore dengan mengetik aDriver dan aStore


Satu lagi berita bagus buat kamu, di bulan Agustus ini, kamu berhak ikutan Give Away yang diadakan temen-temen Aa Anteur Store. 

Nih Syarat dan infonya :

1. Install aplikasinya di sini
2. Follow Sosmed Aa Anteur Store
3. Screenshoot Apk yang sudah diinstall
4. Komen dan Tag 5 orang yang aktif
5. Share status Give Away ini ke sosmed

Hadiahnya jutaan rupiah loooh.


Akhir kata dari saya untuk teman-teman khususnya daerah Cicurug semua. Bro, Sist, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memajukan perekonomian daerah tercinta kita. Salahsatu caranya adalah dengan mendukungnya. Bukan malah menghukum. Merangkul, bukan memukul. Nah, kalau bukan kita yang dukung dan rangkul, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?


Sekian.
Saya Ibrahim, saya penulis. Bukan Teroris.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url